Move On Dari Mantan Terindah

Move On Dari Mantan Terindah

Move On – Perjalanan menuju cinta sejati tidaklah semulus apa yang dibayangkan. Dalam suatu hubungan, Setiap tahap yang dilalui memiliki tingkatannya tersendiri dan jika kita dapat melaluinya maka semakin sulit pula tahapan yang akan dihadapi  selanjutnya akan tetapi semakin kuat pula suatu hubungan yang terjalin.

Tak mudah untuk mencapainya, tetapi akan indah pada waktunya. Namun adakalanya suatu hubungan berada dititik dasar yang sulit untuk diselesaikan karena adanya ego dari tiap pasangan. Hubungan itu dianggapnya tak dapat diperbaiki dan pada akhirnya diambilah jalan pintas untuk mengakhiri apa yang telah dibangun.

Suatu hubungan dapat hancur karena berbagai permasalahan yang tak dapat diselesaikan. Perselingkuhan, perasaan tidak cocok, putus tanpa alasan dan permasalahan lain yang sekiranya dapat diselesaikan secara musyawarah akan tetapi karena keegoisan yang dimiliki, diambilah keputusan sepihak. Untuk menutupi apa yang ada, biasanya sang pasangan menerimanya begitu saja meskipun cintanya masih tumbuh subur didasar hati. Ia mengajarkan kita untuk mencintainya, akan tetapi tidak untuk melupakannya. Dia juga yang bisa pergi begitu saja namun tak mengajarkan kita untuk mengikhlaskan kepergiannya

Mantan, sebutan bagi mereka yang pernah ada untuk mengisi hari-hari kita. Orang yang pernah berjanji untuk selalu membuat kita tersenyum bahagia tanpa adanya air mata akan luka. Namun semua itu telah sirna, keadaan kembali seperti sediakala, saat ia tak mengenal siapa kita. Berpura-pura melupakan semua kenangan yang pernah ada. Akan tetapi hati tak bisa berpura-pura, sakit yang dirasa mulai bisa diterima.

Melupakan bukanlah salah satu cara terbaik untuk bisa Move On darinya. Karena seberapa kuat kita ingin melupakannya, justru semakin kuat pula ingatan yang pernah dilalui bersamanya. Terlarut akan cintanya juga bukanlah solusi yang dapat dilakukan, perbuatan itu justru membuat kita bisa dikatakan gagal Move On darinya. Boleh sejenak untuk mengingat masa-masa indah bersama, akan tetapi janganlah membawa perasaan lebih (Baper) akan ingatan tersebut. Apalagi hingga ingin balikan lagi bersamanya.

Jika hubungan putus karena suatu perselingkuhan ataupun hal negatif yang tak dapat diubah, jangan pernah memberi kesempatan kedua untuknya, jika tak ada keseriusan untuk merubahnya. Bagaikan jatuh dilubang yang sama jika melakukannya. Berusaha memulai kisah cinta baru namun dengan akhiran yang sama. Ia tak dapat mempertahankan sebuah kesetiaan yang merupakan pondasi utama dalam membangun suatu hubungan setelah adanya rasa kepercayaan (saling percaya) satu sama lain.

Beberapa cara dapat dilakukan untuk dapat move on dari mantan yang terindah sekalipun. Namun ini bukanlah sebuah jaminan, hanya berdasarkan dari pengalaman pribadi yang selama ini telah berusaha melupakan mantan dan berusaha menjalani hidup lebih baik meskipun dia sudah tak ada disisi untuk menemani.

      1.     Sibuk Dengan Rutinitas Baru

Sibuk akan rutinitas dapat memulihkan perasaan sakit yang ada, walaupun sedikit demi sedikit. Karena waktulah yang dapat memulihkan hati yang terluka. Berusahalah mencari kesibukan baru yang tak ada kaitannya dengan mantan, yang pernah kalian lakukan bersama. Jelajahi hal baru yang belum pernah dilakukan agar pikiran tak selalu melihat kemasa lalu.

      2.     Habiskan Waktu Dengan Orang Terdekat

Bersamanya dahulu, kita selalu menghabiskan waktu senggang yang dimiliki hanya untuk menemaninya. Inilah waktu yang tepat untuk berkumpul bersama teman maupun keluarga tercinta. Menghabiskan waktu bersama mereka yang sebelumnya terabaikan karena perasaan cinta terhadap seseorang.

      3.     Menerima keadaan

Putus cinta memang sulit untuk diterima, apalagi jika kita masih sayang-sayangnya. Namun semuanya telah terjadi dan kita tak punya kuasa untuk memperbaiki dan menatanya seperti semula. Terimalah kenyataan bahwa dia bukanlah orang yang tepat untukmu. Hidup harus terus berlanjut meskipun besarnya luka yang dimiliki, aggaplah itu sebagai sebuah pengalaman percintaan yang dapat membuat kita menjadi lebih dewasa dalam menyikapi perihal cinta untuk kedepannya.

      4.     Fokus Pada Rencana Hidup

Percintaan bukanlah satu-satunya masalah dalam hidup ini. Masih banyak masalah lain yang sekiranya lebih besar daripada itu, seperti masalah persiapan hidupmu nantinya. Selagi masih sendiri, fokuslah untuk mengejar semua cita-cita yang telah direncana selama ini dan wujudkanlah hal tersebut. jika kita sudah sukses dalam membangun apa yang kita impikan, maka akan lebih mudah untuk kita mencari jodoh. Sibuk dengan semua cita-cita juga dapat sedikit melupakan ingatan akan mantan. Mencapai apa yang kita impikan juga dapat membuat mantan menyesal karena telah melihat kesuksesan kita. Namun dia tak pernah ada selama masa kita membangun kesuksesan itu. Hal tersebut juga dapat membuat kita termotivasi selama masa-masa membangun harapan untuk membuat mantan menyesal karena dia telah pergi dari hidup kita. Baca artikel lain yang menjelaskan tentang sebuah penyesalan yang selalu datang terlambat.

      5.     Jangan Terburu-Buru Mencari Yang Baru

Mencari pasangan baru bukanlah cara terbaik untuk dapat move on dari mantan “terindah”. Salah satu temanku pernah menyarankan, “jika patah hati karena cewek, maka cari cewek baru”. Namun jika saya mencari perempuan lain dan hal yang tak diinginkan terulang kembali, maka itu sama saja seperti perulangan “looping” yang tak ada hentinya. Putus, cari yang baru, putus, cari yang baru sampai sekiranya menemukan tambatan hati yang tepat. Daripada melakukan hal tersebut, lebih baik saya menyiapkan diri dan berfokus kepada hal lain. Menjomblo tak seburuk yang dibayangkan selama belum sampai bertahun-tahun tanpa merasakan cinta dari lawan jenis. Jika sekiranya hati ini sudah pulih, meskipun belum 100%, maka saya siap untuk kembali jatuh cinta.

Epilog : Move On dari Mantan Terindah

Percayalah jika Tuhan menghadirkan orang yang lebih baik darinya. Tuhan hanya membukakan mata kita bahwa orang tersebut bukanlah orang yang terbaik untuk kita. Diluar sana masih banyak orang yang mencintai kita secara diam-diam tanpa kita sadari. Orang yang tulus menyebut nama kita dalam doanya.

Tuhan memberikan pilihan dengan menghadirkan orang-orang yang pernah kita cintai dalam hidup ini untuk saling berbagi kebahagiaan satu sama lain. Tujuannya ialah agar kita dapat mempelajari suatu hubungan yang serius.

Kitalah yang memutuskan apakah orang tersebut benar-benar pas dengan kita meskipun selalu ada kesalahan yang mendasar dalam mencintai. Setelah kita mendapatkan pilihan tersebut, Tuhan akan memberikan suatu cobaan yang membuat kita berpikir ribuan kali, apakah ia orang yang benar-benar tepat dalam hidup kita, apakah pilihan kita tepat jatuh kepadanya. Namun apapun keputusan itu, Tuhan telah mengetahui dan mencatatnya dalam suratan takdir yang tak pernah kita ketahui sebelumnya. Itulah rahasia ilahi yang tak pernah kita sadari jika orang-orang yang pernah ada dalam hidup kita merupakan batu loncatan untuk mencapai sebuah cinta sejati, Jodoh.
Previous
Next Post »

2 komentar

Click here for komentar
Wahyu Dipta
admin
7/12/17, 8:33 AM ×

Semuanya sudah saya lakukan, dan point untuk Sibuk Dengan Rutinitas Baru, itu emang manjur banget. Cuma 1 hal yg masih belum bisa dilakukan adalah membuang segala peninggalan dari dia. Ahahahaha, hanya 1 point tp dampaknya luar biasa.

Reply
avatar
Admin MY
admin
7/15/17, 8:34 AM ×

haha.. move on emang susah susah gampang gan, tapi dengan seiringnya waktu , luka lama akan segera sembuh.. yang jadi permasalahannya itu, jika agan gk bisa melepaskan kenangan bersamanya dulu, akan jadi sulit untuk melangkah maju kedepannya... Semangat aja gan Move on nya, masih banyak perempuan lain yang siap menampung cinta dan kasih sayang agan.. hehe...

Reply
avatar
Terima Kasih Atas Komentarnya