Jatuh Cinta Dalam Diam - Menutupi Semuanya Entah Sampai Kapan

Jatuh Cinta Dalam Diam

Jatuh Cinta Dalam Diamnya

kisaHidup.com - Apa yang kamu ketahui tentang cinta? Lebih tepatnya jatuh cinta. Apa kamu akan mengetahui apa kamu benar-benar merasakan cinta saat itu atau itu hanyalah sekedar rasa suka, hanyalah kagum semata? Dan jika iya dan benar, apa yang akan kau lakukan jika akhirnya kamu tau jika dirimu sedang berada dalam tahap itu? Tahap mencintai seseorang. Tetapi yang kamu tahu adalah kamu tidak bisa melakukan hal apapun untuk itu.
Ketika kamu akhirnya mengetahui cinta, dan merasakan cinta.  Mungkin akan banyak hal yang kamu rasakan. Senang, gugup, sedih, bingung, bersemangat, dan segala perasaan campur aduk yang akan membuatmu semakin bingung. Bingung bagaimana cara mengungkapkannya. Bingung bagaimana cara menyembunyikannya. Semua hal membingungkan itulah yang membuat beberapa orang kapok dengan cinta. Tetapi hal itu juga yang membuat orang bisa ingin terus merasakan cinta.
Baca Juga >>> Menemukan Cinta Sejati


Bahkan mungkin dapat dikatakan bahwa, semua hal mengenai cinta itu membingungkan. Mengapa bisa begitu? Kalau kamu bertanya mungkin diriku juga takkan bisa memberikan jawaban yang pasti. Karena di dalam cinta, penuh dengan ketidakpastian. Kebingungan yang menimbulkan salah tangkap informasi. Kebingungan yang menimbulkan salah persepsi. Kebingungan yang menimbulkan perdebatan.
Banyak orang sering berdialog tentang cinta. Membahas dan berdebat mengenai banyak hal tentang cinta. Membahas mengenai dari mana asal cinta. Mengapa bisa seseorang merasakan cinta. Membahas perasaan abstrak saat cinta itu datang menghampiri. Bagaimana cinta bisa datang pada saat itu. Dan tidak ketinggalan bagaimana orang-orang akan menanggapi cinta ketika akhirnya cinta datang menghampiri mereka.

Mencintai Dalam Diam

Dari semua hal membingungkan itu ada satu hal yang mungkin bisa menjadi respon terhadap cinta, yaitu diam. Diam yang artinya tidak melakukan apapun, diam yang artinya tidak berbicara apapun, diam yang artinya diam. Mencintai dalam diam adalah doa. Karena hanya dengan diam semuanya akan baik-baik saja. Hanya dengan diam dia yang kamu cintai dapat merasakan nyaman. Hanya dengan diam saja kamu dapat bahagia. Menjadi diam dan tenang.
Seperti pepatah mengatakan jika diam itu adalah emas dimana suatu pilihan harus ditentukan, apakah mengungkapkannya atau justru menyembunyikannya. Dan bicara itu adalah berlian dimana semuanya perlu diungkapkan diwaktu yang tepat. Dimana semua perubahan akan dimulai dari sini.
Namun diam sudah sangat cukup untuk saat itu. Karena dengan diamlah semua masih dapat berjalan sesuai dengan yang seharusnya. Manusia masih sibuk dengan pekerjaannya, dia masih sibuk dengan dunianya, dan kamu masih sibuk mendiamkan hati ini yang masih berharap setiap menatapnya. Yang harus kamu kerjakan dengan baik adalah menjadi anak baik yang mengerjakan tugasmu, yaitu pemain figuran dalam hidupnya.
Baca Juga >>> Pendiam atau Acuh?

Mungkin bagi beberapa orang, hal yang dikatakan dalam diam adalah hal yang bodoh. Manusia idiot mana yang hanya bisa diam tanpa melakukan apapun terhadap apa yang dia rasakan. Tindakan itu sungguh tidak berguna. Hanya bisa diam dan meratapi nasib, hanya bisa diam dan memandang dari jauh, hanya bisa diam dan membisu. Dan mereka akan menganggap, lebih baik orang-orang tersebut tidak perlu merasakan cinta.
Bagi mereka yang benar jatuh cinta itu harus bertindak, cinta adalah perjuangan. Bagi mereka itu, jatuh cinta berarti berjuang hingga akhir, hingga dia mengerti bagaimana rasa cinta yang kita miliki terhadap dirinya. Bagi mereka diam adalah bentuk tindakan yang paling baik, paling benar untuk dilakukan. Cintanya saat itu hanyalah membutuhkan diam.
Orang-orang seperti itu sudah cukup mengerti dan paham posisinya. Walaupun akan di sebut sebagai si bodoh yang tak bisa apapun. Akan di panggil si tolol yang mudah menyerah. Bahkan mungkin di panggil si idiot yang tidak mengerti akan cinta. Tetapi yang mereka tahu dan mengerti tentang cinta adalah diam. Dengan diam itu sudah cukup, sudah sangat cukup. Diam tanpa harus ikut campur dalam kehidupannya.
Baca Juga >>> Rindu itu Berat


Jatuh cinta dalam diamnya, tanpa perlu dia sadari. Karena hal itu tidaklah penting bagi hidupnya. Mungkin bagi kita itu adalah bagian besar yang penting dalam hidup. Tetapi yang harus kita ketahui, itu tidaklah terlalu penting baginya. Bahkan mungkin itu hanya akan menjadi pengganggu dalam dinamika kisah hidup nya. Diam dan tenang, maka kamu sudah melakukan yang terbaik.
Sampai kapankah diam itu harus di pertahankan? Entahlah, tidak ada yang tahu, aku pun tidak tahu. Mungkin sampai perasaan itu pudar, atau mungkin hingga kau menemukan yang lain, dan bisa saja hingga semuanya berakhir, tidak pernah ada yang tahu. Jika di cermati, idiot memang. Tetapi sudah dari awal bukan dimengerti dan dipahami bahwa inilah yang terbaik.
Memulai  rasa itu dalam diam. Walau tidak bisa di pungkiri sebagai manusia yang mempunyai keutuhan yang akan meningkat seperti yang di teorikan melalui piramida Maslow. Manusia akan mulai menuntut lebih. Tetapi seperti yang dikatakan di awal lagi, mengerti dan paham, lalu lakukan tugasmu dengan baik, yaitu diam.

Setelah cukup lama, mungkin bisa ada harapan perasaan itu akhirnya mulai memudar. Memberikan tanda tugas sudah selesai. Kamu sudah melakukan semuanya dengan baik, dengan berdiam. Atau mungkin di beberapa kisah, akan ada yang harus berjuang lebih lama dari pada yang lain. Tetapi semua itu memang sudah di tetapkan di awal.
Setelah semuanya itu selesai, sang manusia mungkin akan mendapatkan banyak pembelajaran baru mengenai pengalamannya dalam jatuh cinta. Pengalaman yang mungkin hanya dialami beberapa orang. Dan pengalaman yang mungkin hanya di kerjakan dengan baik oleh beberapa orang. Tetapi ingatlah semuanya pasti selalu ada pembelajaran baik di dalamnya. Ingatlah semuanya akan indah pada waktu-Nya.

Kata Kata Bijak Tentang Kehidupan Cinta

Dalam hidup kita diberikan kesempatan dimana ada dua pilihan, melakukannya atau tidak melakukannya. Mengenai hal cinta dalam diam, kalian diberi pilihan, apakah ingin mengutarakan seluruh perasaan kepada si doi dengan segenap jiwa dan raga namun terdapat konsekuensi yang akan diterima dimana keputusannya adalah bagian terseram dalam cerita ini.
Bagus jika harapannya sama dengan harapanmu. Namun bagian terburuknya ialah jika ditolak, baik dengan cara halus maupun kasar dimana sikapnya kepadamu akan berubah 180 derajat. Dia akan mulai menjauh darimu meskipun yang kau minta hanyalah semua kembali dalam keadaan normal dimana kamu selalu menemaninya dan berusaha membahagiakannya dengan diam-diam mencintainya.
Memilih untuk tidak melakukannya memanglah pilihan pengecut dimana kita hanya bermain aman dan takut akan semua resiko yang terjadi. Sampai kapan semuanya akan seperti itu? Apakah menunggu orang lain yang menyatakan cinta kepadanya?. Lakukanlah sebuah perubahan kecil dalam hidup kita, jika kamu sudah mengambil keputusan entah melakukannya atau tidak, jangan menengok kebelakang untuk menyesalinya. Hidup harus terus berlanjut apapun keputusanmu itu.
Baca Juga >>> Keluar Dari Zona Nyaman
Yap cukup sekian artikel tentang “Jatuh Cinta Dalam Diam” semoga dapat bermanfaat atau setidaknya menjadi bacaan ringan untuk kalian yang merasakan cinta namun tak bisa mengungkapnya. Sekian, see you on next article...

Loading...
Previous
Next Post »
Terima Kasih Atas Komentarnya