Kisah Inspiratif Yang Dapat Mengubah Hidupmu

Kisah Inspiratif

Kisah Inspiratif Yang Dapat Mengubah Hidupmu

kisaHidup.com - Setiap orang memiliki perjalanan hidupnya sendiri. Kita semua belajar dari pengalaman hidup, baik pengalaman sendiri maupun orang lain. Ada yang menyenangkan, tetapi ada juga yang menyedihkan. Apapun itu, semua pengalaman dapat menjadi kisah inspiratif yang akan bermanfaat bila dibagikan kepada orang lain. Berikut cerita tentang perjuangan beberapa tokoh Indonesia dalam mencapai kesuksesan mereka.



Kisah inspiratif Merry Riana dalam Mewujudkan Mimpi Sejuta Dolar


Nama Merry Riana mulai dikenal setelah dia berhasil meraih pendapatan sejumlah satu juta dolar Singapura di usianya yang masih terbilang muda, yaitu 26 tahun. Perjuangannya dimulai ketika terjadi kerusuhan 1998 dan orang tuanya mengirim Merry ke Singapura untuk menyelamatkan diri. Dengan uang seadanya, dia pun hidup serba kekurangan. Akhirnya, dia berhasil sekolah di Nanyang University dengan uang pinjaman dari pemerintah Singapura.
Dengan tekad yang kuat, dia ingin mandiri secara finansial sebelum usia 30 tahun dan mengembalikan semua uang yang dia pinjam. Tentu saja perjuangannya meraih keberhasilan tidaklah mudah. Dia beberapa kali mengalami kegagalan, penipuan, bahkan harus bekerja paruh waktu dengan menyebarkan brosur. Dia menghemat uangdengan hanya makan roti secara sembunyi-sembunyi di area kampus karena ada larangan membawa makanan dari luar. Tak heran jika cerita ini diangkat sebagai kisah inspiratif sepanjang masa.
Memulai karier sebagai agen asuransi, dia harus berkeliling menawarkan produknya dan terbiasa mengalami penolakan. Perjuangannya pun membuahkan hasil. Dia mulai merintis usaha sendiri di bidang keuangan bersama suaminya, Alfa, dan berhasil mendirikan perusahaan Merry Riana Organization (MRO). Berkat kesuksesannya, dia menjadi motivator terbaik se-Asia dengan membagikan pengalamannya kepada banyak orang. Sekarang, Merry fokus mengadakan pelatihan-pelatihan dan seminar motivasi untuk berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga dewasa.Kisah Inspiratif Merry Riana dapat kalian tonton di filmnya yang berjudul, “Merry Riana: Mimpi Sejuta Dolar” yang dibintangi Chelsea Islan sebagai Merry Riana dan Dion Wiyoko sebagai Alfa.

Prestasi Bong Chandra Sebagai Pebisnis Muda Yang Layak Menjadi Sebuah Kisah inspiratif

Bong Chandra merupakan salah satu pengusaha yang patut diperhitungkan. Hampir sama dengan Merry, perjuangannya dimulai pada saat kerusuhan 1998. Orang tuanya mengalami kesulitan keuangan, usahanya terancam bangkrut, dan terlilit banyak utang. Sejak SMP dia mencari uang dengan berdagang berbagai macam barang, mulai dari kue, alat-alat sekolah hingga pakaian. Semuanya dilakukan demi memenuhi kebutuhan hidup dan membantu orang tuanya.
Ketika masuk SMA, dia mencoba bisnis event organizer untuk pelatihan dan seminar motivasi bersama rekannya. Pada saat itu, dia masih harus menghemat biaya hanya dengan makan nasi dan telur setiap hari, dan dia rela naik bus tanpa AC ke tempat kerjanya demi menghemat 2000 rupiah.
Usahanya sempat terhambat karena memiliki kendala finansial. Namun, dia akhirnya berhasil memulai bisnis properti bersama teman-temannya dengan bermodalkan 500 juta rupiah. Perusahaannya bernama PT. Perintis Triniti Properti. Dengan penuh ketekunan, dia berhasil menjual 300 unit rumah dan 65 ruko di kawasan Ubud Village dengan nilai fantastis sebesar 180 miliar.
Perjuangan pria yang juga seorang penulis buku dan motivator ini layak menjadi sebuah kisah inspiratif yang dapat memotivasi kita. Muda dan sukses menjadi ciri khas dari Bong Chandra, yang sekarang ini banyak mengisi seminar-seminar motivasi di kalangan pemuda dan pengusaha.

Kisah inspiratif Susi Pudjiastuti Hingga Menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan Indonesia

Siapa yang tidak kenal wanita tangguh yang suka menyuarakan kata “tenggelamkan!” ini? Sepak terjangnya di dunia bisnis perikananan ini banyak menginspirasi orang. Namun, siapa sangka wanita yang sekarang menjadi salah satu menteri Indonesia ini dahulu hanya wanita biasa. Dia berhasil membuktikan bahwa pendidikan bukanlah segalanya. Susi, yang berasal dari Pangadaran ini, memutuskan untuk berhenti sekolah di tingkat SMA dan memulai bisnis jual beli ikan di Pangandaran.
Pada awalnya, dia hanya berjualan bed cover dan ikan. Namun, Susi sangat jeli dalam melihat peluang usaha perikanan di Pangandaran, dan akhirnya dia mulai merintis usaha hanya dengan modal 750 ribu. Dia memasarkan ikan tidak hanya di Pangandaran, tetapi juga di luar kota. Usahanya pun semakin maju karena banyaknya pesanan.
Ternyata, usahanya tidak berjalan mulus. Dia mengalami kesulitan akomodasi dalam mengantarkan ikan dan lobster ke tempat pemesan. Jika pesanan diantar menggunakan angkutan darat atau laut, hal ini akan memengaruhi kualitas dan kesegaran ikan. Namun, dia juga kesulitan mendapatkan akses angkutan udara dengan cepat. Akhirnya, dia berniat membangun landasan dan membeli pesawat agar dapat mengangkut ikan dan lobster.
Ide-idenya sering dianggap gila dan ekstrim, tetapi sekarang bisa kita lihat bahwa perjuangannya tidak sia-sia. Dengan kegigihan dan kesabarannya, dia berhasil mendapatkan pinjaman dari sebuah bank sebesar 47 miliar rupiah dan membeli dua pesawat Cessna Grand Caravan. Sekarang, dia telah memiliki sekitar 50 maskapai penerbangan di bawah penerbangan Susi Air yang dikelola oleh PT. ASI Pudjiastuti Aviation dengan Susi Pudjiastuti sebagai direkturnya.

Itulah beberapa tokoh Indonesia yang memiliki kisah inspiratif, lengkap dengan pengalaman yang sungguh memotivasi dan membuat kita memandang kehidupan dari sudut pandang yang berbeda. Dari ketiga tokoh di atas, dapat kita simpulkan bahwa perjuangan yang tak kenal lelah pasti akan membuahkan hasil yang menakjubkan. Hidup kita bergantung pada apa yang kita lakukan dan perjuangkan. Semoga beberapa kisah tersebut dapat memberi inspirasi kepada kalian untuk mencapai apa yang diharapkan. sekian dari artikel Kisah Inspiratif Yang Dapat Mengubah Hidupmu, See you on next article..

Baca Juga >>> Pengalaman Seorang Jomblo
Previous
Next Post »
Terima Kasih Atas Komentarnya