Pertanda Jika Anda Terjebak Dalam Rindu Terlarang

Terjebak Dalam Rindu Terlarang

Tanda Tanda Jika Anda Terjebak Dalam Rindu Terlarang

kisaHidup.com - Setiap orang pasti memiliki kisah yang panjang dibalik hidupnya yang bahagia. Bahkan ketika mereka sudah memiliki pasangan dan memiliki cukup harta. Perasaan untuk kembali dimasa muda akan terlintas dalam benak seseorang walaupun kejadiannya sudah lama hilang ditelan masa.
Kenangan akan selalu melekat pada hati kecil, entah kenangan baik, kenangan buruk, kenangan yang membahagiakan atau kenangan yang sangat menyakitkan akan melekat dan terngiang sepanjang hidup. Masa muda merupakan masa dimana seseorang menjalani pencarian jati diri mereka. Jika anda merasakan kerinduan namun anda tidak dapat mengungkapkannya, itu dinamakan rindu terlarang.

Ketika kerinduan dirasakan oleh kedua belah pihak, maka hal hal yang membahagiakan akan datang namun sebaliknya apabila hanya dirasakan oleh salah satu pihak saja, kegembiraan yang hadir hanyalah kegembiraan yang semu dan akan berubah menjadi hal yang memilukan.
Untuk menghindari hal hal tersebut, ada baiknya untuk mengenal tanda tandanya sehingga kita dapat mengambil tindakan antisipasi. Anda harus mencari seseorang yang bersedia mengingatkan apabila anda telah mengalami hal tersebut. Salah satu contohnya adalah teman sejati yang akan selalu mendukung demi kebaikan temannya.

Inilah Tanda-Tanda dimana Anda Terjebak dalam rindu terlarang

1.      Merasa gelisah bila tidak mendengar kabarnya

Apabila salah satu anggota keluarga anda pergi jauh untuk merantau atau mencari ilmu dan kemudian anda gelisah apabila tidak mendengar kabar darinya, itu adalah hal yang wajar. Namun ketika kegelisahan anda ditujukan pada seseorang yang dulu pernah mengisi hidupmu padahal saat ini anda sudah memiliki orang lain di dalam hidup, mungkin anda sudah memiliki sedikit tanda bahwa perasaan yang anda alami seharusnya tidak anda lanjutkan.

2.      Merasa takut apabila suatu hari tidak dapat berjumpa dengannya

Anda merasa takut kehilangan krayon yang dulu mewarnai hidup, seolah anda tidak dapat mewarnai hidup lagi, padahal anda telah menemukan krayon baru yang lebih indah warnanya. Anda akan merasa gundah akan kepergian krayon tersebut sehingga tanpa sadar anda telah terjebak dalam rindu terlarang, kemudian melukai perasaan orang lain yang lebih menyayangi anda. Jika anda mengalaminya, anda juga bisa dikategorikan telah masuk kedalam zona terlarang.

3.      Mengalami masa sulit apabila dia juga sedang terkena musibah

Hakikat manusia sebagai makhluk sosial adalah membantu sesama saat terjadi musibah. Tolong menolong harus terjalin antar manusia agar tercipta kerukunan dan hubungan yang baik. Namun ada kalanya hal ini menjadi salah ketika anda menempatkannya pada prioritas yang seharusnya diisi oleh pasangan anda yang mengakibatkan masa sulit untuk diri anda sendiri, orang orang terdekat anda, dan bahkan bagi orang yang anda prioritaskan tersebut.

4.      Selalu memikirkan keadaannya

Setiap anda melakukan aktivitas sehari hari, anda selalu teringat olehnya, anda ingin kembali kepadanya dan memperbaiki semua yang telah rusak. Seperti vas kaca yang hancur, anda ingin menyatukannya kembali, namun anda lupa akan serpihan kaca yang ikut menyusun vas tersebut sudah hilang dan anda telah membeli vas yang lain dengan janji akan menjaganya dengan sepenuh hati, jiwa dan raga.

Setiap hari anda selalu berfikir bagaimana keadaan vas lama tanpa serpihan penyusunnya dan berusaha untuk mengembalikan serpihan tersebut dengan dalih merasa bersalah akan perbuatan yang anda perbuat, sedangkan anda tidak berfikir untuk merawat vas baru sehingga menjadi kumuh dan jelek. Anda telah terjebak dalam rindu terlarang.

5.      Merasa ingin selalu berada di dekatnya

Anda menginginkan kehadirannya seperti sedia kala, merasa ingin melindunginya dan hidup bersamanya merupakan hal yang lumrah untuk seseorang yang sedang jatuh cinta. Namun apabila seseorang yang anda dambakan telah memiliki pelindungnya sendiri, hal ini justru akan menjadi gangguan atau bahkan akan menjadi bencana untuk diri kalian sendiri.

6.      Berharap bahwa dia juga merindukan anda

Perasaan terdalam pada hati masih terasa berat dan anda merasa gelisah, saat memikirkannya, hati berdebar dengan kencang, itu berarti masih ada perasaan yang tersisa. Anda berharap bahwa dia juga mengalami hal yang sama sehingga anda berusaha membangun suasana seperti sedia kala. Perhatikan dengan baik karena hal ini dapat menghancurkan diri anda sendiri, dengan kata lain, anda menusukkan pisau ke jantung sendiri. Tidak selamanya yang terlihat baik akan baik dan selalu baik untuk anda.


Jika anda mengalami hal hal yang disebutkan diatas, maka anda telah terjebak dalam rindu yang terlarang. Memang benar bahwa rindu akan menjadikan seseorang lebih mempesona daripada sebelumnya, namun lebih baik anda memberikan rasa rindu kepada orang yang tepat agar anda juga merasa lebih baik dan bahagia. Apabila anda memiliki kenangan terhadap seseorang dimana kita tidak dapat kembali seperti dulu lagi, nikmati saja sejenak dan lepaskanlah karena semakin erat genggaman kita akan menimbulkan luka yang semakin dalam.
Rindu itu sifat alami yang dimiliki setiap orang, namun adakalanya rindu itu terlarang untuk orang yang ingin merusak masa depan demi merasakan hal yang pernah terjadi dimasa lalu. Cukup simpan rapat-rapat dan rahasiakan semuanya, cukup kamu dan Tuhan yang tau jika kamu sedang rindu dengan seseorang yang tak seharusnya dirindukan. Yap, sekian artikel tentang “Tanda-Tanda Jika Anda Terjebak Dalam Rindu Terlarang”, semoga bisa bermanfaat atau setidaknya hanya menjadi bacaan ringan untuk kalian, see you on next article...

Loading...
Previous
Next Post »
Terima Kasih Atas Komentarnya