Kado Terindah untuk Ibu

Kado Terindah untuk Ibu

Berikan Kado untuk Ibu Tercinta di Hari Kelahirannya

kisaHidup.com - Sosok wanita yang anggun dan bersahaja di sepanjang hidup kita adalah seorang ibu. Ibu rela tubuhnya tak seindah sebelumnya, demi mengandung dan melahirkan kita sang anak yang dikasihinya. Merawat dan menggendong kita dengan kasih sayangnya. Menemani kita bertumbuh dengan nasehat-nasehatnya yang membuat kita teguh berprinsip dalam hidup.
Jasa seorang ibu seolah tak akan tergantikan. Kasih sayangnya sepanjang masa. Ia memberi seluruh hidupnya tanpa mengharapkan balas jasa. Waktu demi waktu yang tak akan kembali, ia habiskan demi menuntun dan membimbing kita hingga kita dewasa. Kita tentu sangat ingin berbalas budi karena sang ibu merupakan wanita yang begitu berati bagi kita anak-anaknya.
Di saat-saat istimewa sang ibu, saat ia berulang tahun maupun di hari ibu. Seharusnya kita memberikannya sebuah kado berkesan yang nilainya mungkin tidak seberapa. Namun setidaknya kado untuk ibu ini sebagai bentuk rasa peduli kita pada sang ibu. Sekalipun, mungkin khir-akhir ini kita belum sempat meluangkan waktu untuknya. Namun, ijinkan ibu tahu bahwa kita juga memikirkannya dan menunjukkan ia selalu ada dihati kita.


Kado untuk Ibu yang Paling Berkesan

Pemberian berkesan untuk sang ibu tercinta tentunya harus kita persiapkan sebelumnya. Tentunya kita tidak memberikan sesuatu yang ala kadarnya, tanpa ada alasan terselip kenapa kita memberi kado tersebut. Konsep kado untuk ibu setidaknya terselip 2 nilai didalamnya. Nilai keindahan dan nilai fungsi. Selain indah dan bagus tentunya juga bisa berguna untuk mendukung aktivitasnya sehari-hari. Pahami terlebih dahulu, barang yang seperti apa yang sedang dibutuhkannya saat-saat ini. Anda dapat bertanya kepada sang ayah atau saudara terkait kado yang akan diberikan. Berikut ini beberapa kado yang tidak hanya bagus, melainkan juga memiliki kegunaan bagi ibunda tercinta.

1.      Tas Jinjing

Seorang wanita membutuhkan tas jinjing, selain sebagai aksesoris indah yang biasa dipakaii wanita, tas jinjing ini juga punya nilai fungsi. Jika ibumu ada kegiatan di luar rumah, maka tas jinjing ini akan selalu dibawa kemanapun ia pergi. Kado tas jinjing yang akan mengingatkannya pada anaknya. Mendukung aktivitasnya membawa barang-barang yang diperlukannya dalam keseharian yang dijalaninnya.

2.      Sepatu

Wanita sangat gemar dengan sepatu yang dipakainya. Pilihlah warna sepatu yang biasanya ibumu pakai atau dengarkan ia saat menemanimu di pusat perbelanjaan. Biasanya seorang ibu menyukai sepatu yang casual dan nyaman dipakai. Jangan memilih sepatu yang mencolok dan mahal, tap sama sekali tak nyaman untuk dipakai. Cari pertimbangan tentang pemilihan warna dan modelnya.

3.      Pakaian

Seringlah mendengarkan ucapan keinginan ibumu saat menemaninnya di pusat perbelanjaan. Dengan demikian anda dapat mengetahui pakaian model apa yang disukai ibu. Kado untuk ibu yang satu ini diharapkan bisa dipakai saat ia beraktivitas diluar rumah, seperti menghadiri acara seperti kondangan, arisan, perkumpulan ibu PKK, dan lain-lain.

4.      Satu set Seprei

Seorang ibu sangat memperhatikan benda yang satu ini. Biasanya ia yang sering mengatur dan memilih model untuk seprei dikamar anak-anaknya. Sekarang saatnya sebagai seorang anak, kita membalas kepeduliannya. Mencoba memilih seprei yang lembut untuknya bisa menjadi pertimbangan sebagai kado untuk ibu. Untuk desain dan pilihan warna pastikan anda mengetahui motif macam apa yang biasanya sering dipakai dan bahkan diingini, namun belum sempat dibeli.

5.      Alat Memasak

Ibumu selain beraktivitas diluar rumah, ia juga adalah ibu rumha tangga. Ia memastikan setiap harinya ada masakan yang dapat dihidangkan untuk anak-anaknya. Seorang ibu juga suka membuat adonan kue untuk cemilan keluarga tercinta atau untuk disuguhkan jika ada tamu yang sedang berkunjung. Kado yang dapat anda berikan dan berguna adalah peralat masak. Pastikan anda sering menengok ibumu saat ia memasak di dapur. Perhatikan, alat masak apa yang ia kerap kali butuhkan, namun tak sempat atau belum ada uang untuk membelinya. Beli hal yang menurutmu perlu diganti atau yang lebih canggih agar ibu lebih leluasa dan memudahkannya dalam memasak. Anda bisa mempertimbangkan nya sebagai kado yang istimewa.

6.      Mesin Jahit

Ibu biasanya menjahit sebagai sebuah hobi atau bahkan pekerjaanya untuk mengisi waktu luang. Sering juga ia peduli menjahitkan pakaian keluarga yang robek. Namun sering kita mendapati ia kesusahan karena menjahit secara manual. Mesin jahit bisa menjadi opsi kado yang bisa ibu pakai untuk mengisi waktu luangnya atau bahkan menunjang pekerjaanya. Mesin jahit sebelumnya mungkin sudah tua dan perlu diganti dengan yang baru. Maka pastikan ia memilikinnya di saat hari spesialnya telah tiba.

7.      Mesin Cuci

Setelah anda dewasa, maka ibumu akan semakin mendekati masa tuanya. Dulu saat anda masih kecil, ibu yang membantu memcucikan pakaianmu sampai kamu bisa mecuci sendiri. Saat ini, manjakan ibumu dengan mesin cuci. Tak perlu lagi ia bersusah-susah mengerahkan tenaga untuk mencuci bajunya. Ibu tidak perlu berlama-lama lagi menghabiskan waktu hanya untuk mencuci, dan ia dapat melanjutkan aktivitasnya lain.

8.      Smartphone

Sisihkanlah uang kalian untuk membeli smartphone sebagai kado istimewa untuk ibu. Tak perlu keluaran terbaru atau yang paling mahal sekalipun, yang terpenting bisa menelpon, sms dan kalau bisa video call. Jika ibu sedang jauh dari anak-anaknya, maka cara paling jitu adalah dengan menelpon. Tapi lebih nikmat jika kita bisa melihat wajahnya langsung dimana jaman sekarang terdapat aplikasi video call. Jika beliau tak bisa mengoprasikan, kita sebagai anaknya ajarkan bagaimana canggihnya kemajuan teknologi.

9.      Liburan

Dimasa senjanya kini, seharusnya orang tua merasakan buah hasil dari jerih payahnya dahulu. Dimana meraka seharusnya bisa beristirahat dan menikmati hidup. Berikanlah liburan yang berkesan untuk mereka. Tak perlu jauh asalkan bisa berkumpul dengan semua anaknya beserta keluarga besarnya, dimanapun akan terasa nikmat.
Baca Juga >>> Keluar Dari Zona Nyaman

10.  Naik Haji atau Umroh

Hadiah yang satu ini untuk kaum muslim yang memang tidak murah. Kita bisa berpatungan dengan kakak atau adik yang sudah mempunyai pekerjaan. Namun jika kita sebagai anak yang telah sukses dalam dunia karir, setidaknya bisa menyisihkan uang untuk memberi hadiah spesial bagi orang yang telah melahirkan dan membesarkan kita. Jika bisa ayah juga kita ajak untuk menunaikan ibadah bersama ibu. Jika tak bisa mendapatkan waktu untuk berhaji, kita bisa memilih umroh sebagai hadiahnya. Hadiah ini sangatlah cocok untuk orang tua dimana mereka sudah memasuk masa senja. Dimasa mudanya dihabiskan untuk mengejar dunia dan kini mereka hanya perlu fokus dalam memperbanyak bekal rohani untuk diakhirat nanti.

Demikian beberapa barang yang bisa dijadikan kado istimewa untuk sang ibu tercinta. Apapun yang anda akan berikan kepada sang ibu, itu bukanlah hal utamanya. Yang utama adalah maksud terdalam anda dapat memberi kesan untuk ibu. Biarkan ia tahu bahwa anda juga mencintainya. Karena yang terpenting adalah tujuan dari anda memberi hadiah tersebut bukan seberapa mahal atau besar hadiah yang diberikan.
Yap sekian artikel tentang “Kado Terindah untuk Ibu”. Terimakasih sudah mau membaca dan semoga kalian mendapat apa yang kalian cari. Saya pribadi salut untuk kalian yang memiliki perasaan lebih untuk membahagiakan ibu kalian atau orang-orang tercinta disekeliling kalian yang telah kalian anggap sebagai saudara, bahkan orang tua sendiri. Itu adalah kewajiban seorang anak yang telah mampu mandiri karena kasih sayang orang tercinta. See you on next article…
Previous
Next Post »
Terima Kasih Atas Komentarnya