Lika-liku Menjalani Hubungan Jarak Jauh

Lika-liku Menjalani Hubungan Jarak Jauh

Lika-liku Hubungan Jarak Jauh

kisaHidup.com - Hubungan jarak jauh merupakan kata-kata yang sangat sering kita dengar di kehidupan sehari-hari. Kata ini tidak hanya di gunakan pada saluran komunikasi saja, seperti hubungan jauh lewat telepon dan lain sebagainya, tetapi sering juga digunakan dalam hubungan antar kekasih. Istilah ini juga sering dikenal dengan long distance relationship dimana anak-anak jaman sekarang menyebutnya dengan singkatan LDR.
Long distance relationship ini, ada yang bilang enak dan ada juga yang bilang tidak enak. Enaknya itu bisa kangen-kangenan, bisa lebih romantis pada saat bertemu, sehingga memiliki kesan tersendiri bagi yang menjalankan hubungan seperti ini. LDR juga menguji kesetiaan seorang pasangan. Setia atau tidaknya seorang pasangan akan terlihat jika mereka terpisahkan oleh jarak.


Dari yang jarang telfon jadi sering telfonan, dari yang jarang ngabarin jadi sering ngabarin dan hal-hal yang lain yang menunjukkan bahwa dia itu setia dengan pasangannya. Tapi ada juga yang bilang menjalani hubungan seperti ini itu tidaklah seenak yang diharapkan, karena takut sang kekasih memiliki kekasih baru di tempatnya bahkan hingga selingkuh, takut terjadi apa-apa, dan semua rasa takut yang lainnya bermunculan pada saat menjalin LDR dengan sang kekasih.
Setiap orang pasti berbeda-beda dalam memaknai hubungan jarak jauh dengan pasangannya. Menjalani LDR memang bukan perkara yang gampang bagi sepasang kekasih. Berbagai macam masalah pasti akan datang silih berganti untuk menguji kesetiaan terhadap pasangannya. Tidak jarang orang yang menjalani hubungan seperti ini menyerah di tengah jalan karena dia tidak kuat akan godaan-godaan yang di terimanya.

Tapi tak jarang pula yang bertahan karena atas dasar kesetiaan dengan kekasihnya. Dengan menjalani LDR, pasangan kekasih akan di uji kesabarannya, yang mana biasanya sering ketemu, sering jalan bareng jadi jarang ketemu, bahkan tidak bertemu dalam waktu yang cukup lama. Dengan LDR pula akan melatih seseorang untuk saling percaya dengan kekasihnya dan juga membuat seseorang tahu bahwa begitu pentingnya komunikasi.
Karena dalam menjalin hubungan, baik itu jarak dekat maupun jarak jauh, saling percaya adalah kunci utama untuk mempertahankan hubungan dimana timbul kedewasaan dalam diri masing-masing. Begitu pula komunikasi, dimana semakin mesranya pasangan disaat mereka saling terbuka dalam berkomunikasi.

Tips menjalin Hubungan Jarak Jauh Agar Tidak Bosan dan Tetap Langgeng

Begitu banyak lika-liku dalam mengarumi hubungan jarak jauh atau long distance relationship yang dijalani sepasang kekasih. Seorang kekasih di tuntut untuk selalu bersabar akan datangnya pertemuan dan begitu berartinya sebuah penantian. Berikut akan di paparkan beberapa tips LDR untuk anda dengan sang kekasih yang anda cintai agar tetap langgeng dan tidak membosankan.
1.      Jaga komunikasi anda dengan pasangan
Seperti yang saya katakan sebelumnya, komunikasi memang merupakan hal yang sangat penting dalam hidup kita sehari-hari. Terutama untuk anda yang sedang menjalani LDR. Selalu jaga komunikasi yang baik dengan pasangan. Carilah waktu yang pas jika ingin menghubungi pasangan anda. Jangan sampai anda menghubungi pasangan anda di saat dia sedang sibuk bekerja. Karena hal tersebut akan menimbulkan komunikasi yang kurang efektif kedepannya. Dengan anda selalu menjaga komunikasi yang baik dengan pasangan anda, maka akan timbul rasa saling memiliki dan saling mengisi di antara anda dengan pasangan anda.
Baca juga >>> Jatuh Cinta Dalam Diam

2.      Jangan gengsi untuk menghubungi pasangan terlebih dahulu

Kebanyakan dari seseorang gengsi untuk menghubungi kekasihnya terlebih dahulu. Hal tersebut perlu anda hindari. Terutama saat anda menjalani hubungan jarak jauh. Buktikan kepada pasangan anda bahwa anda memang terbaik untuk pasangan anda. Anda memang butuh kekasih anda. Dan jangan biarkan kekasih anda kesepian karena anda tidak menghubungi pasangan anda. Padahal anda sendiri sedang menunggu kabar darinya. Bisa jadi malah pasangan anda yang menunggu kabar dari anda.Lebih baik lakukan sendiri, jangan gengsi untuk memulai sesuatu.

3.      Selalu jujur kepada pasangan

Usahakan untuk selalu jujur kepada pasangan anda. Jika anda jujur, pasangan anda akan lebih sayang kepada anda. Karena dia percaya bahwa anda selalu ingin membuat kekasih anda bahagia dan membagikan apa yang sedang anda rasakan dan juga yang sedang anda kerjakan. Sehingga komunikasi dengan pasangan anda akan lebih efektif dan lebih hangat.

4.      Saling percaya

Kepercayaan dalam sebuah hubungan terutama hubungan jarak jauh merupakan hal yang paling penting. Karena jika anda percaya dengan pasangan anda, tidak akan ada rasa was-was ataupun takut kehilangan pasangan anda. Pikiran positf akan selalu timbul jika anda percaya kepada pasangan anda. Anda akan terus merasa yakin bahwa pasangan anda selalu baik-baik saja di tempatnya. Begitu juga pasangan anda. Pasangan anda pasti juga selalu berpikiran positif tentang anda. Karena di antara anda dengan pasangan telah tertanam rasa saling percaya. Namun jangan sekali-kali menghilangkan rasa kepercayaan pasangan anda karena perbuatan yang telah anda lakukan. Karena sulit untuk mendapatkan kembali kepercayaan itu, meskipun dapat, kepercayaannya tak pernah utuh seperti sebelumnya.

Memang tidak mudah menjalani hubungan jarak jauh dengan kekasih. Di perlukan keteguhan hati yang kuat dalam menjalankannya. Demikianlah artikel tentang “Lika Liku Hubungan Jarak Jauh” yang telah di paparkan. Semoga dengan anda membaca artikel ini, anda yang sedang menjalani long distance relationship semakin harmonis dan tidak merasa bosan di antara keduanya. Tetap optimis bahwa dialah yang terbaik. Terima kasih telah menyempatkan waktu untuk membaca artikel ini. See on next article...
Previous
Next Post »
Terima Kasih Atas Komentarnya