Tips Untuk Kamu Yang Rindu Ibu

Tips Untuk Kamu Yang Rindu Ibu

Tips Jitu Untuk Mengkondisikan Hati Untuk Kamu yang Rindu Ibu

kisaHidup.com - Sebagai seseorang yang baru saja meninggalkan kaki di kampung halaman pasti butuh pembiasaan untuk hidup di tempat dan atmosfer yang baru. Perasaan menginginkan untuk kembali di keadaan semula yang terkadang hingga membuat hati terasa berat, pikiran terguncang dan nafsu makan hilang merupakan definisi rindu. Saat teringat suasana rumah dimana ibu selalu memenuhi kebutuhan kita, sedangkan di kota yang terasa asing  membuat hari hari terasa berat untuk dijalani. Tak heran jika hampir setiap saat selalu ada perasaan rindu ibu yang sangat mendalam.
Perasaan hampa karena merasakan ada sesuatu yang hilang dari dirinya membuat diri kita menjadi kacau. Seolah kita berteriak sekeras mungkin, tetapi tidak dapat mendengar gemanya. Cara berfikir orang sangat tergantung pada mood atau perasaan orang tersebut, pekerjaan menjadi kacau jika tidak dapat berfikir jernih dan merasa tertekan. Walaupun kita sudah berniat untuk menuntaskan pekerjaan, hati tidak dapat dibohongi, yang ada hanyalah kegelisahan dan kegundahan. Namun, semua hal itu dapat diatasi dengan beberapa tips jitu yang akan dibahas dibawah ini.


Tips Jitu dan Ampuh Untuk Kamu yang Rindu Ibu

1.      Jaga Komunikasi

Apabila merasa kangen, hanya mendengar bahwa keadaannya baik baik saja sudah cukup apalagi jika mendengar suaranya. Suara lemah lembut penuh kasih seorang ibu akan membuat kita nyaman. Era yang melek teknologi ini banyak fitur yang dapat digunakan untuk bertatap muka walaupun kita berada di belahan bumi yang sangat jauh.

2.      Kembali jika ada waktu luang

Sesibuk apapun seseorang dengan karirnya pasti memiliki waktu luang untuk merefresh otak. Otak akan bekerja lebih optimal ketika kita merasa bahagia, kebahagiaan itu dapat dimunculkan dengan bertemu dengan orang-orang yang kita sayangi. Tips ini hanya berlaku untuk orang yang merantau tidak jauh dari kota kelahirannya.Menemui orang tua di waktu luang merupakan suatu hal akan membuat orang tua menjadi senang, khususnya ibu, mengingat pastinya rindu ibu pada anaknya itu tidak pernah memudar

3.      Simpan foto orang tua didalam dompet

Hal kecil ini cukup membantu mengingatkan tujuan awal kita merantau. Entah untuk mencari ilmu, mencari nafkah, atau bahkan untuk mencari jodoh. Ketika kita membuka dompet, kita akan selalu melihat wajah yang menginginkan kita dirumah terutama ibu. Hal ini dapat memacu semangat kita untuk lebih serius menjalani kehidupan di kota rantau. Atau simpan foto kebersamaan kalian dengan ibu dialbum smartphone kalian. Dengan melihat dan merenungkang masa indah kalian dengan ibu, dapat mengurangi rasa rindu yang amat sangat.

4.      Mendengarkan lagu

Apabila kita benar benar sibuk dengan tugas tugas dan pekerjaan, namun hati kita berkata ingin pulang ada baiknya kita melonggarkan otak kita sejenak dengan mendengarkan musik yang bertemakan ibu. Karena seni dapat menyalurkan emosi kita, ketika kita bernyanyi dengan tulus semua perasaan dapat dicurahkan dan beban akan terangkat sedikit demi sedikit. Berikut ini contoh contoh lagunya :
-          Bunda (Potret)
-          Air Mata Ibu (Siti Nurhaliza)
-          Doa Untuk Ibu (Ungu)
-          Ibu (Iwan Fals)
-          Just For My Mom (Sheila On 7)
-          Ummy (Haddad Alwi feat Farhan)
-          Kasih Ibu (Ibu Soed)
-          Nyanyi Rindu Untuk Ibu (Ebiet G.Ade)
-          Ibu (Acha Septriasa)
-          Rindu Ibu (Tegar)
-          Selamat Jalan Mama (Ari Lasso)
-          Hanya Satu (Mocca)
-          Cinta Untuk Mama (Kenny)
-          Mother (John Lennon)
-          Mama’s Song (Carrie Underwood)
-          A Song For Mama (Boyz II Man)
-          Mama (Divo)
-          Mama (Spice Girls)
-          Thank You Mom (Good Charlotte)
-          Mama, I’m Coming Home (Ozzy Osbourne)
-          Satu Rindu (Opick feat Amanda)
-          Pesona Potretmu (Ada Band)

5.      Membuat masakan ibu

Ketika kita berada jauh dari jangkauan, sedangkan kita tidak dapat kembali dan bertemu secara langsung kita dapat membuat makanan yang mirip seperti masakan yang biasa kita makan di rumah. Hal ini sangat membantu menangani kerinduan kita kepada ibu. Apabila tidak dapat memasak, kita dapat menelfon orang rumah untuk mengajarkan caranya atau kita dapat menemukan resep masakan diinternet. Walaupun cita rasa yang di makan tidak selezat masakan di rumah. Masakan ibu adalah hal yang tak terlupakan bagi seorang anak dimana terdapat ciri khas tersendiri yang tidak bisa didapatkan di tempat lain.

6.      Mencari kesibukan

Hal yang paling efektif dan bermanfaat bagi kita untuk mengatasi sedikit masalah hati yaitu mencari kesibukan. Cari sesuatu yang kita senangi, lalu menekuninya dan mendapatkan sebuah karya, dengan begitu kita dapat menjalani hidup dengan produktif dan merasa sedikit beban dihati terangkat. rasa gembira yang dihasilkan saat kita mampu menyelesaikan pekerjaan kita dapat menggantikan ruang hati yang kosong karena rasa rindu.
Hal-hal diatas merupakan tips tips yang dapat kita lakukan ketika sedang mengalami kegundahan karena rindu ibu. Hal semacam itu sudah sangat biasa terjadi pada seseorang yang sedang merantau jauh dari kampung halamannya. Saat kita merindukan seseorang, hal ini akan membuat orang tersebut semakin mempesona.
Lakukan yang terbaik untuk orang orang yang kalian cintai, pergilah sejauh mungkin dan dapatkan sesuatu yang kamu inginkan, namun jangan pernah lupa untuk kembali ke tempat dimana kamu berasal. Karena dimanapun kamu berada akan selalu ada orang yang merindukanmu juga. Ingatlah selalu jasa-jasa orang tua mu dari sejak kamu belum lahir.
Sekian artikel tentang “Tips untuk Kamu yang Rindu Ibu”, kurang lebihnya mohon dimaafkan. Semoga sedikit tips ini dapat membantu kalian dalam mengobati rindu kepada ibu atau setidaknya menjadi bacaan ringan untuk kalian. See you on next article...
Previous
Next Post »
Terima Kasih Atas Komentarnya