Bisnis Kekinian Beromset Milyaran

Food Truck, Bisnis Kekinian Beromset Milyaran

Kisahidup.com - Berbagai macam bisnis saat ini sudah menjamur di penjuru-penjuru kota di Indonesia. Mulai dari bisnis pakaian, bisnis gadget, hingga yang tidak pernah surut yaitu bisnis makanan. Dari dulu hingga sekarang bisnis makanan memang sangat di minati para pebisnis-pebisnis muda. Tidak hanya pebisnis saja yang meminati bisnis tersebut, pelanggannya pun juga tak mau kalah untuk selalu mencoba dan terus mencoba sesuatu yang baru dari bisnis ini.
Salah satu bisnis makanan yang saat ini sangat di gemari oleh para pebisnis muda yaitu bisnis kekinian dengan konsep food truck. Bisnis yang berarti berjualan makanan menggunakan kendaraan yang berupa truck yang lazimnya di gunakan untuk mengangkut barang. Namun kendaraan yang satu ini sudah di modifikasi menjadi sebuah kendaraan yang cukup unik seperti warung berjalan. Bisnis kuliner satu ini memang sangat menarik untuk di coba. Dengan konsep satu ini, akan menarik banyak pengunjung yang datang untuk menikmati kuliner dengan konsep unik ini.



Pengusaha kuliner yang menggunakan konsep food truck pasti tidak akan pernah sepi pembeli. Lihat saja pada festival-festival makanan yang di selenggarakan di beberapa kota, banyak pengunjung yang rela antri demi mendapatkan makanan yang di sediakan dari food truck tersebut. Jenis makanan yang di sajikan juga beraneka ragam. Kebanyakan dari kuliner yang di sediakan pasti unik-unik dan jarang sekali di temui di warung makanan atau restoran. Hal itu lah yang menyebabkan ramainya pelanggan dari kuliner food trucktersebut.
Awalnya bisnis kekinian ala food truck seperti ini sudah lama populer di luar negeri. Dengan datangnnya konsep food truck di Indonesia di sambut hangat oleh para pengusaha-pengusaha muda Indonesia yang ingin mengembangkan bisnis kulinernya dengan menggunakan konsep food truck. Banyak pebisnis yang lebih tertarik menggeluti bisnis kuliner bergaya barat ini lebih cenderung ke anak muda, karena mereka lebih menyukai tantangan-tangangan dan juga mudahnya mereka untuk terus berinovasi, mencoba hal-hal baru di dunia kuliner.

Tips Menjalankan binis kekinian Food Truck Agar Sukses

Dengan konsep food truck, biasanya pelayanan dan juga pemesanan di lakukan di dalam mobil tersebut. Bisnis food truck sendiri sangat menjanjikan jika di jalankan dengan sungguh-sungguh. Omset milyaran akan mengalir di kantong pengusaha food truck setiap harinya jika ia berhasil mengelola usahanya dengan baik. Berikut akan di jelaskan beberapa cara yang harus di lakukan oleh pebisnis kuliner yang mengusung tema food truck agar mereka dapat sukses dalam menjalankan usahanya.

Lihat dan pahami resiko dari usaha yang anda jalankan

Kelihatannya bisnis kuliner dengan konsep food truck ini memiliki omset yang sangat menggiurkan. Bahkan seperti tidak akan ada kendala dalam menjalankannya. Tapi ternyata di balik itu semua, bisnis food truck juga memiliki resiko yang cukup besar, jika kita tidak dapat mengatasi resiko tersebut dengan baik.
Salah satu dari kebanyakan masalah yang terjadi yaitu sulitnya mencari bahan baku, yang mana mereka harus mencari bahan baku tersebut ke luar negeri. Karena biasanya bahan baku yang di perlukan memang sulit di dapatkan di dalam negeri. Sehingga para pengusaha food truck harus berusaha memutar otak untuk mengatasi permasalahan yang ada. Tak jarang pula pengusaha-pengusaha muda yang menutup usahanya karena tidak kuat dalam menghadapi masalah yang datang saat mereka melakukan bisnisnya.

Memiliki keyakinan dan mental yang kuat

Hal ini memang sangat di perlukan oleh setiap pengusaha bisnis kekinian food truck. Karena jika anda tidak memiliki mental yang kuat dalam menjalankan suatu usaha dan tiba-tiba mendapatkan sebuah masalah dalam usaha tersebut, maka pasti anda akan mudah mundur dan gulung tikar dalam usaha tersebut. Setiap bisnis pasti memiliki resikonya sendiri, disinilah mental anda sebagai pebisnis dipertanyakan. Apakah menyerah ditengah jalan begitu saja setelah semua upaya yang telah dilakukan atau melanjutkannya dengan ide-ide yang kreatif. Oleh karena itu, tanamkanlah dalam diri anda akan mental dan keyakinan yang kuat. Yakinlah bahwa anda pasti berhasil dalam menjalankan usahafood truck yang anda bangun.

Beri pelayanan yang terbaik bagi para pembeli

Kesan pertama begitu menggoda. Istilah tersebut memang benar adanya. Terutama dalam berhadapan dengan konsumen. Berilah kesan terbaik untuk konsumen, agar para konsumen anda senang dengan pelayanan yang anda berikan. Dengan pelayanan yang baik, pelanggan anda pasti akan kembali lagi untuk berbelanja di tempat anda. Tak hanya dari pelayanan yang baik, berikan makanan yang terbaik pula yang bisa anda sajikan kepada mereka. Perihal lainnya, anda bisa menarik pembeli melalui truck yang unik, ragam makanan dan juga slogan dari nama bisnis anda yang bisa membuat pembeli mengingat dengan yang anda jual.

Konsisten dalam mengembangkan bisnis

Teruslah berinovasi untuk selalu mengembangkan usaha anda. Cari referensi-referensi baru dalam bidang kuliner. Kolabirasikan antara kuliner lokal dengan internasional. Promosikan usaha anda melalui sosial media, cara ini paling ampuh dalam menarik konsumen. Semakin ide anda berkembang, semakin banyak pelanggan yang akan datang di tempat anda.

Memang tidak mudah dalam menjalankan sebuah usaha. Butuh keuletan dan sifat pantang menyerah, sehingga nantinya usaha yang kita jalankan menjadi sebuah usaha yang besar. Demikianlah informasi mengenai bisnis kekinian yang telah di paparkan. Semoga dapat bermanfaat bagi anda yang telah membaca artikel ini, terutama untuk parabusinessman muda yang ingin terus maju dalam mengembangkan usahanya di bidang kuliner. See on next article...

Loading...
Next
This is the current newest page
Previous
Next Post »
Terima Kasih Atas Komentarnya