Motivasiku dalam Menulis - Perubahan kisaHidup kedepannya

Motivasiku dalam Menulis

Motivasiku dalam Menulis - Perubahan kisaHidup kedepannya

Kisahidup.com - Belakangan ini saya disibukkan dengan membangun sebuah blog berbahasa inggris. Bukan untuk menjadi blog utama, hanya ingin bereksperimen dengan pengunjung luar negeri. Kira-kira saya fokus pada blog tersebut selama 1 bulan lebih, dari sebelum puasa hingga menjelang lebaran. Hal tersebut membuat beberapa blog saya terlantar, terutama blog ini, kisahidup.

Sebenarnya bingung dengan blog kisahidup ini, bukan karena akan mengisi konten apa yang sesuai. Tapi karena minimnya waktu saya dalam membuat konten. Dari semua blog yang saya miliki, hanya kisahidup-lah yang memiliki konten 100% dari pemikiran saya. Meskipun terdapat beberapa konten yang berasal dari Content Placement (penempatan iklan berbayar) dan Content Writer (jasa pembuatan konten).


Konten berkualitas untuk kisaHidup kedepannya

Banyak ide yang ingin saya salurkan kedalam blog ini, namun semuanya hanya menjadi file draf yang tak kunjung selesai. Semua konten yang sudah dibuat belum mendapatkan akhir yang pas. Kebanyakan ide tersebut berasal dari kisah nyata orang-orang disekeliling maupun kisah nyata saya sendiri. Namun ada sebuah kisah yang telah saya rencanakan akan terbit di blog ini, karakternya bersifat fiktif akan tetapi kisahnya diambil berdasarkan kejadian nyata dimana banyak terjadi dikehidupan nyata saat ini.

Karya tersebut sudah kuberi judul “Kisah Hidup si BONA”, yang nantinya akan terdapat beberapa bagian atau chapter. Semua karakter didalam cerita tersebut bersifat fiktif, jika ada yang merasa tersinggung atau merasa dirinya sedang diceritakan dalam kisah tersebut, mohon dimaafkan.

Motivasiku dalam Menulis

Kenapa kisah tersebut baru saya umumkan? Sebelumnya kisah ini mungkin tak akan saya publikasikan karena ide yang minim dalam membangun ceritanya. Namun belakang ini saya termotivasi oleh seseorang yang sudah beberapa tahun membangun blognya dengan artikel yang menarik. Tulisannya begitu terasa dan amat begitu nyata, dia mengangkat cerita dilema anak remaja masa kini. Entah dia merasakan sendiri atau bagaimana, tapi saya juga pernah merasa apa yang ia ceritakan. Tapi bukan hanya konten yang berisi percintaan saja, isinya berupa semua ocehan yang ada dipikirannya. Dan kata-kata yang kusuka darinya adalah, “aku tak mencintai dalam diam, aku teriak, dengan tulisan”. Sangat terasa untuk orang sepertiku yang jarang mengutarakan kata-kata secara langsung, hanya bisa menyampaikannya melalui media tulisan yang tersirat.
Baca Juga >>> Jatuh cinta dalam diam

Bacaan yang cukup untuk memotivasiku dalam membuat kisah yang benar-benar bisa dirasakan orang lain, bukan hanya bercerita tentang diri sendiri. Membuat tulisan yang bisa membuat orang lain berkata, “gue juga pernah ngerasa seperti itu, ternyata bukan cuma gue yang pernah merasakannya”. Rasanya tulisan itu akan lebih bermanfaat bagi para pembaca, bukan hanya mencari uang melalui kata-kata seperti mindset-ku sebelumnya. Dahulu blogku dibaca untuk mesin pencari (search engine) seperti google, bing, yandex dan sejenisnya, tapi kini sudah berubah, apa yang kupikirkan akan kutuliskan tanpa memikirkan keyword (kata kunci) agar bisa page one dihalaman mesin pencari, kini yang penting tulisanku enak dibaca untuk kalian. Jika ada keluhan tentang apa yang salah dengan tulisanku seperti font, ataupun kosakata yang kurang tepat, silakan berikan komentar kalian dibawah. Pendapat kalian sangat saya apresiasikan.

Blogku yang  lain tujuannya adalah untuk menyenangkan diriku sendiri dalam meraih pundi-pundi uang. Namun tidak untuk blogku yang satu ini, saya akan berusaha untuk mengisi blog ini dengan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat. Mungkin untuk nanti kendalanya itu masalah jadwal upload artikel karena saya hanya pemula dalam membuat kata-kata, tak bisa sehari jadi. Mungkin bisa sehari jadi, tapi hal itu sangat jarang terjadi. Membuat artikel Kisah Hidup si BONA aja sudah lebih dari sebulan belum jadi. Mohon dimaklum jika diblog ini saya jarang update, tapi akan selalu saya usahakan, untuk terus berkarya dalam membuat artikel yang bermanfaat.

Oh iya, untuk kalian yang bertanya-tanya siapa orang yang bisa memotivasi saya, mohon maaf, itu rahasia. Yang pasti dia seorang perempuan. Yap cukup sekian artikel kali ini tentang “Motivasiku dalam Menulis”, semoga kedepannya saya bisa terus update dengan artikel yang lebih bermanfaat, dibandingkan artikel ini yang isinya hanya curahan dan pengumuman. See you on next article…


Loading...
Next
This is the current newest page
Previous
Next Post »
Terima Kasih Atas Komentarnya