Perkenalan – Kisah Hidup si Bona

Perkenalan - Kisah Hidup si Bona

Perkenalan - Kisah Hidup si Bona

kisaHidup.com - Ramah, baik hati, tidak sombong dan rajin menabung itulah sifat alamiku. Perkenalkan, namaku Wahyu Prayogi, orang yang sudah lama kenal denganku sering memanggilku dengan sebutan Bona. Terutama kedua orangtuaku yang lebih sering memanggilku dengan sebutan itu. Entah darimana awalnya aku dipanggil Bona, mungkin karena dulu aku seorang anak nakal yang memiliki sejuta kenangan tak terlupakan.
Dimasa laluku yang super badung, kini aku menjelma menjadi seorang pria penakhluk wanita dengan rayuan dan tatapan dinginku. Seorang pecinta ketenangan didalam kosan dengan luas petak 3x3 meter persegi milik pak Slamet, Pria usia lanjut berkumis tipis dan berwajah masam yang sudah hidup menduda selama hampir 5 tahun lamanya. Dia hanya memiliki dua anak lelaki, keduanya sudah bekerja dan tinggal berbeda tempat dengannya, kini hidupnya sendiri dan menyendiri. Kurasa dia kesepian, makanya terkadang dia suka melukai orang lain dengan kata-katanya yang kasar, entah sadar atau enggak hal tersebut membuatnya dijauhi oleh para tetangga.
Baca kisah lain >>> Kisah Seorang Pembully



Oh iya, ngomong-ngomong tentang pak Slamet, katanya dia naksir berat sama bu Kartika, seorang janda sosialita pemilik kos-kosan perempuan di sebelah kos-kosan lelaki yang kutempati. Bisa dibilang, kosan itu sarangnya wanita berbody mulus dan semok, primadona di kampusku. Biayanya pun cukup mahal, katanya hingga dua kali lipat biaya kosanku.
Informasi itu semua kudapatkan dari Andi, teman yang sudah kukenal semenjak pertamakali pindah kekosan ini. Dia tinggal bersebelahan denganku, jika tak punya uang biasanya dia akan datang kekosanku untuk meminta makanan.
Disini aku sudah lebih dari 2 tahun. Tujuanku adalah mencari ilmu disalah satu universitas swasta ternama di Jakarta. Kenapa gak negeri? Untuk saat ini aku malas untuk membahasnya, mungkin dilain artikel bisa kubahas masalah tersebut. Tapi intinya karena tidak diterima. Banyak tetanggaku dikampung sana bertanya, kenapa dari Padang jauh-jauh kuliah di Jakarta ? padahal disana banyak universitas ternama yang bisa diraih. Yap, itu juga belum bisa kubahas disini.
Itu sedikit penggambaran tentangku, sibocah nakal asal Padang yang merantau ke Jakarta untuk mencari ilmu, teman dan juga kekasih. Mungkin terlalu singkat pengenalan siapa aku sebenarnya dan siapa saja orang yang berperan penting yang ada disekitarku.
Baca kisah lain >>> Kisah Seorang Mantan Perokok

Author : Karakter dari cerita ini bersifat fiktif, jangan terlalu dianggap serius dengan pembawaan karakternya. Maaf jika ada yang kurang tepat dalam pemilihan kosa-kata. Saya hanya bermaksud menghidupkan karakter si Bona dalam cerita ini. Untuk kisahnya sendiri, diambil berdasarkan pengalaman orang disekitar dan juga sendiri. Tunggu ya kelanjutan kisahnya... "Cinta Online"
Previous
Next Post »
Terima Kasih Atas Komentarnya