Yuk Jelajahi Kuliner Malam di Jogja!


Yuk Jelajahi Kuliner Malam di Jogja!

Yuk Jelajahi Kuliner Malam di Jogja!

kisaHidup.com - Apa yang kamu biasa lakukan saat malam tiba? Pasti nggak jauh dari beristirahat atau tidur. Namun, ada lho kegiatan yang bisa kamu lakukan di Jogja walau waktu sudah menunjukkan lewat tengah malam. Bukan jalan-jalan ke tempat wisata, tetapi mengajak perut kamu berwisata. Benar, wisata kuliner malam hari! Jika Anda baru pertama kali ke Jogja, coba sisihkan waktu kamu untuk menikmati kuliner malam di Kota Gudeg ini. Ada banyak penjaja makanan berat yang bakal memadamkan rasa lapar yang muncul saat tengah malam dan juga dapat memanjakan lidah kamu.
Makanan yang ditawarkan bukan hanya angkringan atau warung burjo saja. Bukan pula jaringan makanan cepat saji yang biasa buka 24 jam. Kamu jelas tak perlu khawatir kelaparan setelah seharian menyusuri berbagai tempat menarik di Jogja. Dari Sate hingga Gudeg, ragam kuliner Jogja memang didominasi rasa manis nan legit. Namun, Anda juga bisa menemukan makanan dengan cita rasa gurih yang menggugah selera. Apalagi, ketika dingin malam mulai menusuk, makan yang hangat-hangat pasti membuat perut lebih nyaman. Setelahnya, dijamin kamu bisa tidur pulas karena sudah menikmati makanan enak.


Berikut ini daftar kuliner malam di Jogja yang wajib kamu kunjungi.

Nasi Rames Demangan

Yuk Jelajahi Kuliner Malam di Jogja!

Sumber : limakaki.com
Makanan ini terdiri dari nasi putih yang bisa Anda pilih sendiri lauknya. Nasi Rames Demangan terletak di pertigaan Demangan, persis depan Apotek Adi Farma. Meskipun hanya warung sederhana dan bertempat di trotoar, kelezatan nasi rames ini selalu menjadi incaran pelanggan setianya. Masakan rumahan tersedia komplit, mulai dari lauk favorit seperti ayam, telur, tahu, tempe, hingga aneka sayuran seperti sayur lodeh yang bisa Anda pilih sendiri kombinasinya. Buka mulai pukul 22.00, warung ini jelas tidak pernah sepi pembeli.

Soto Sampah

Tenang, jangan artikan nama makanan ini secara harfiah. Soto yang terletak di Jalan Kranggan, tidak jauh dari Tugu Jogja ini tidak berisi sampah sungguhan. Kuah soto beningnya bercampur dengan kecambah, daun seledri, bihun, irisan kubis, serta koyor sapi. Penyajiannya pun tidak dalam mangkok, melainkan menggunakan piring. Dengan harga Rp 5.000 satu porsi, dijamin kamu akan kenyang tanpa membuat kantong bolong.

Gudeg Bromo

Gudeg memang nikmat disantap kapan saja. Salah satu yang menjadi favorit warga Jogja adalah Gudeg Bromo. Berlokasi di utara Kampus Sanata Dharma, tepatnya timur Jalan Gejayan, kamu bisa menjumpai gudeg ini sejak pukul 22.00 hingga menjelang subuh. Gudeg ini tergolong gudeg basah dan cocok disantap bersama aneka lauk pilihan seperti ceker, ayam suwir, sate, dan gorengan. Harga Rp15.000 seporsi tentu sangatlah terjangkau sekaligus mengenyangkan.

Gudeg Pawon

Yuk Jelajahi Kuliner Malam di Jogja!

Sumber : tribunnews.com
Berlokasi di Jl. Janturan, Veteran, Jogja, kamu bisa menyambangi warung gudeg ini mulai pukul 22.00. Mungkin kamu akan bingung karena tidak tampak penjual atau deretan bangku untuk menyantap gudeg. Hal ini terjadi lantaran kamu akan dilayani dan makan langsung di dapur si empunya gudeg. Dalam bahasa Jawa, dapur disebut pawon. Itulah mengapa tempat ini dinamai Gudeg Pawon. Penyajiannya sendiri sama seperti gudeg pada umumnya. Namun, Anda harus sabar mengantre ya. Pembelinya banyak sekali!

Sudah mulai lapar? Ya, jangan lewatkan kesempatan berburu kuliner malam saat kamu menginap di Kota Pelajar ini. Memang lebih baik jika kamu cicipi satu per satu supaya tidak penasaran. Demi kelancaran misi kulinermu, jangan lupa cari hotel murah di Jogja lewat Airy Rooms. Fasilitas standar dan lengkap akan menanti kamu di kamar hotel mana saja. Mulai dari TV layar datar, air minum, perlengkapan mandi, AC, tempat tidur bersih, air hangat, sampai akses WiFi gratis sehingga kamu tidak akan merasa kecewa berada di Airy Rooms. Perut kenyang, hati senang, tidur pun nyenyak. Yuk jelajahi kuliner malam di Jogja!
Next
This is the current newest page
Previous
Next Post »
Terima Kasih Atas Komentarnya