Tips Berlibur Hemat Akhir Tahun

Tips Berlibur Hemat Akhir Tahun

Tips Berlibur Hemat Akhir Tahun

Kisahidup.com - Akhir tahun memang selalu jadi waktu yang tepat untuk berlibur, mengapa demikian? Karena waktu liburan di akhir tahun umumnya jauh lebih lama dibandingkan dengan waktuliburan di hari lainnya. Tidak hanya itu saja, berlibur di akhir tahun juga dapat membawa keluarga dalam  jumlah yang lebih lengkap, karena umumnya anak sekolah pun akan mendapatkan jatah untuk berlibur dalam waktu lama di akhir tahun. Karena itulah bagi anda yang berniat untuk berlibur di akhir tahun 2018 ini, ada baiknya jika perencanaan dilakukan dengan lebih matang, sehingga liburan pun dapat terasa menyenangkan dan tentunya jauh lebih hemat. Dengan demikian awal tahun pun tidak akan membuat anda sengsara karena kondisi dompet yang bobol.
Berikut ini beberapa tips yang dapat anda ikuti untuk menghemat uang dalam acara liburan akhir tahun diantaranya :


Lama liburan

Hal pertama yang wajib untuk anda perhatikan saat merencanakan liburan akhir tahun adalah menentukan lamanya waktu liburan yang akan dilakukan. Hal ini menjadi bagian penting, karena berkaitan pula dengan tiket perjalanan yang kemudian harus anda siapkan, kemudian tiket perjalanan, hingga perencanaan untuk menginap di hotel atau pun penginapan.

Budget

Apabila tanggal liburan telah ditentukan, maka hal selanjutnya yang harus anda perhatikan adalah menyusun target dari budget yang anda butuhkan. Dimulai dari anggaran untuk membeli tiket, kemudian penggunaan alat transportasi, biaya penginapan, tiket masuk menuju tempat wisata, hingga biaya makan, jajan, dan juga biaya untuk pembelian oleh-oleh.

Tujuan dari tempat wisata

Agar liburan akhir tahun lebih menyenangkan, pastikan pula untuk memilih tempat atau tujuan wisata dengan tepat, sehingga liburan yang anda lakukan pun akan terasa lebih menyenangkan. Namun bagi anda yang ingin berhemat, pastikan pula untuk memilih tempat wisata unik yang memiliki tarif murah atau justru gratis dan jarang dikunjungi, sehingga liburan pun jauh lebih berkesan. 

Liburan bersama

Selain beberapa tips di bagian atas tadi, ada pula cara mudah lainnya yang dapat membantu anda untuk berlibur dengan cara hemat, yaitu melakukan aktivitas liburan secara bersama-sama atau beramai-ramai. Pasalnya setiap biaya yang dibutuhkan dapat dilakukan dengan pembayaran gotong royong, sehingga terasa lebih ringan di kantong anda. Lebih dari itu, berlibur dengan banyak orang seperti halnya bersama dengan keluarga atau bahkan teman juga dapat menjadikan liburan anda lebih menyenangkan, pasalnya aktivitas dapat dilakukan bersama, ada teman untuk mengobrol dan juga bercanda.


Akomodasi dan transportasi

Untuk akomodasi, banyak sekali tempat liburan yang menyediakan tempat dengan harga murah, dimulai dari penginapan, hotel, hingga rumah warga yang disewakan dengan harga murah. Karena itulah dalam melakukan perjalanan liburan pastikan untuk memilih penginapan yang tepat. Sementara itu, untuk transportasi anda juga dapat menggunakan angkutan umum di lingkungan sekitar yang tentunya menjadikan perjalanan wisata anda lebih ekonomis. Namun jika anda merasa kesulitan karena harus melakukan perjalanan wisata bersama dengan teman-teman, maka cobalah untuk menyewa kendaraan, sehingga uang transportasi pun dapat dihemat dengan lebih mudah.

Pembelian oleh-oleh secukupnya

Pembelian oleh-oleh menjadi daftar penting dari waktu liburan yang anda lakukan, pasalnya ketika anda meninggalkan orang tersayang di rumah tentunya anda pun ingin membelikan oleh-oleh baginya bukan? Untuk lebih menghemat, maka sebaiknya anda lakukan pembelian oleh-oleh dengan jumlah budget yang dibatasi, selain itu lakukan pula pembelian di pasar oleh-oleh yang dikenal dengan harga murah

Gunakan uang tunai atau kartu kredit

Beberapa orang beranggapan bahwa penggunaan uang tunai di saat liburan menjadi hal yang sangat menguntungkan di saat liburan, mengapa demikian? Karena anda dapat berhemat dengan lebih mudah. Namun beberapa orang lainnya justru beranggapan, bahwa penggunaan uang tunai disaat liburan itu sendiri terasa merepotkan, pasalnya anda harus membawa uang dalam jumlah tertentu yang juga cukup beresiko untuk mengundang hal-hal yang tak diinginkan. Karena itulah bagi anda yang ingin berhemat dan juga tidak direpotkan dengan penggunaan uang tunai, maka pastikanlah untuk menggunakan kartu kredit virtual dari Pay later di Traveloka yang tentunya dapat menjadikan liburan akhir tahun anda jauh lebih hemat dan menyenangkan. Karena di dalamnya terdapat fasilitas berupa pinjaman online yang tentunya dapat anda bayar di kemudian hari. 

Yap, begitulah Tips Berlibur Hemat Akhir Tahun dari kisahidup. Semoga dapat memberi wawasan tambahan untuk anda yang ingin berlibur dengan pengeluaran seminimal mungkin. Nikmati liburan tanpa khawatir menghabiskan uang simpanan.

Next
This is the current newest page
Previous
Next Post »
Terima Kasih Atas Komentarnya