Tips Cara Menyembuhkan Luka Dengan Kopi

Cara Menyembuhkan Luka Dengan Kopi

Gunakan Cara ini untuk Sembuhkan Luka dengan Kopi


kisahidup.com - Selain dengan cara beli obat luka bakar parah untuk mengatasi kulit yang melepuh dan sebagainya, cara lain yang dapat dilakukan ialah dengan bahan dapur seperti kopi. Metode menaburkan kopi ke bagian tubuh yang terluka sudah dikenal sejak dahulu, mengingat bahwa kopi memang memiliki banyak sekali manfaat untuk tubuh dan kecantikan. Karena kandungan pada kopi dapat membantu membuat luka menjadi cepat kering. 

Cara Menyembuhkan Luka dengan Kopi

Kopi memiliki kandungan kafein yang dapat membantu merangsang susunan saraf pusat, dan juga dapat membantu dalam penyembuhan luka. Selain itu kopi juga memiliki kandungan sebagai anti bakteri yang dapat melawan kuman penyebab luka bernanah yang akan membuat parah. Metode atau langkah penyembuhannya pun terbilang sangat mudah yaitu dengan cara sebagai berikut. 

1. Bersihkan Luka 

Sebelum mengobati luka dengan kopi, ada baiknya membersihkan terlebih dahulu luka tersebut menggunakan air yang mengalir. Selain itu, membersihkan luka akan membantu membuatnya tidak mudah terkena infeksi atau menambah bakteri. Air yang direkomendasikan untuk membersihkan luka ini adalah air yang sudah dimasak dan bersuhu normal. 

Jika Kamu membersihkan luka bakar atau luka biasa menggunakan air mentah sangat tidak diperbolehkan karena dapat memperparah keadaan. Tidak hanya itu jangan menggunakan air mengalir langsung dari keran, karena dapat menambah bakteri dan menyebabkan infeksi. Walaupun terdengar hal yang mudah, namun perlu untuk diperhatikan lagi agar tidak memperparah luka. 

2. Taburkan Kopi dengan Tipis

Jika darah sudah dibersihkan, dan dirasa luka telah kering dari air tersebut langkah selanjutnya adalah dengan menaburkan bubuk kopi. Sebaiknya ketika Kamu menaburkan bubuk kopi jangan terlalu tebal yaitu cukup dengan tipis-tipis saja. Kopi yang digunakan bukanlah ampas kopi melainkan kopi bubuk biasa saja. Dianjurkan pula menggunakan bubuk kopi murni tanpa ada tambahan seperti kopi susu atau gula yang ada pada kopi kemasan.

3. Tutup dengan Kain Kasa

Saat Kamu melakukan cara menyembuhkan luka dengan bubuk kopi seperti ini, usahakan untuk tidak terkena air setelah ditaburi kopi. Proses penyembuhan akan cepat apabila luka tidak terkena air, jika tersiram air, proses penyembuhan akan terhambat. Untuk berjaga, sebaiknya tutup luka dengan kain perban atau kain kasa ketika Kamu sedang melakukan aktivitas. 

Demikian lah sedikit informasi mengenai cara menyembuhkan luka dengan bubuk kopi dari kisahidup, jika ada hal yang ingin ditanyakan atau memberi pernyataan, silakan isi di kolom komentar. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk Kamu dan semoga luka yang dirasa bisa cepat sembuh. Baik luka fisik atau luka hati yang teriris oleh kisah cinta yang cukup tragis. Sekian dan Terima kasih. Baca Juga >>> Apa itu Bancassurance?

Previous
Next Post »